Situgunung Suspension Bridge

Wisata . 10:49 January, 21, 2019 . by yogi subakti

Jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 240 meter dan tinggi 160 meter dari permukaan tanah, yang juga menjadi jalan pintas menuju Curug Sawer.

Terletak di daerah konservasi hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di daerah Kadudampit Sukabumi, destinasi wisata baru bernama Suspension Bridge mulai mendapat banyak perhatian dari khalayak, terhitung sejak di bukanya tempat ini untuk umum pertanggal 17 Agustus 2018 langsung menjadi daya tarik wisatawan lokal dan juga asing.

Menurut data yang kami terima dari pengurus Suspension Bridge, selama hanya musim liburan akhir tahun kemarin tercatat sekitar 2.300 orang yang telah mengunjungi tempat tersebut. Primadona utamanya tentu saja jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 240 meter dan tinggi 160 meter dari permukaan tanah, yang juga menjadi jalan pintas menuju Curug Sawer. Dalam satu penyeberangannya, jembatan ini hanya boleh di isi oleh 40 orang dalam waktu yang bersamaan. Selain jembatan gantung tempat ini juga menawarkan hal yang lain pula seperti amphiteater, resto dengan nuansa yang eksotis dan camping ground.

Jarak dari pintu masuk Situgunung ke lokasi jembatan pun terbilang cukup dekat kurang lebih 2 km di butuhkan waktu 10 menit untuk berjalan kaki. Bila kalian tidak kuat untuk berjalan kaki, ada pula jasa ojek yang tersedia walaupun bukan resmi dari pengurus.

Tentunya Suspension Bridge adalah destinasi wisata yang menarik dan sayang sekali bila sampai terlewatkan. Destinasi inipun diharapkan menjadi destinasi wisata favorit dan juga bisa menunjang perekonomian warga sekitar bahkan untuk Sukabumi.