Red Brick Café

Kuliner . 03:08 January, 10, 2020 . by mohamad fachreiza

Sebuah kafe di Sukabumi yang mengusung tema arsitektur industrial baik luar maupun dalam ruangan. Dengan suasana pencahayaan yang temaram pada malam hari, membuatmu kerasan hingga larut dalam obrolan menyenangkan.

Desain bangunan dan interior dengan gaya industrial menjadi salah satu gaya desain favorit bagi hunian maupun bangunan komersil di Indonesia. Penerapan desain arsitektur bergaya industrial ini mengutamakan penyesuaian fisik bangunan dengan berbagai teknik desain sehingga karakter asli bangunan tak dihilangkan. Apabila menilik dari sejarahnya, gaya industrial mulai banyak berkembang sekitar tahun 1950-an di Eropa. Demi efisiensi dan menyiasati keadaan, penyesuaian terhadap bangunan-bangunan bekas pabrik menjadi bangunan hunian banyak dilakukan, berhubung banyaknya bangunan bekas yang terbengkalai.

Di Sukabumi tepatnya di Jalan Pelabuhan II, Cikondang, terdapat sebuah kafe dengan desain bangunan yang cukup mencolok dengan gaya arsitektur industrialnya yang khas. Dengan gaya yang artistik dan nyentrik ini menjadikan Red Brick Cafe menjadi salah satu kafe yang wajib disinggahi ketika berkunjung ke Sukabumi.

Red Brick menyediakan berbagai minuman produk olahan kopi. Diantaranya ialah kopi Espresso, Americano, Caffe Latte, Frappuccino, dan Caffe Mocha. Tenang, selalu ada tempat bagimu para penikmat non-kopi. Terdapat berbagai minuman yang menjadi opsi teman nongkrongmu yaitu berbagai varian dari milkshake, teh, dan jus.

Akan terasa kurang lengkap apabila obrolan  menyenangkanmu tidak dibarengi hidangan atau cemilan yang tersedia. Sesuai ungkapan dari sebuah tulisan pada marmer hitam dengan skala 3:4 di tembok luar kafe yaitu "West meet East", Red Brick Cafe mempertemukan Western food dan Asian food pada daftar menunya. Gyudon makanan khas dari Jepang yang merupakan jenis makanan Jepang berupa nasi putih dengan berbagai macam lauk di atasnya (donburi),  menjadi signature dari jajaran makanan Asia. Selain itu terdapat Beef Croquet, cemilan khas Perancis yang cocok disantap ketika memasuki waktu dinner.