JLive with Pee Wee Gaskins

Acara . 09:02 February, 29, 2020 . by mohamad fachreiza

J Live with Pee Wee Gaskins. Menghadirkan kembali gairah Pop Punk di Sukabumi. #MakePopPunkGreatAgain

Sukabumi kali ini (29/2/2020) kehadiran band dengan genre Pop Punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins atau dikenal dengan nama PWG. Pee Wee Gaskins menutup rangkaian manggung pada bulan Februari 2020 di Kota Sukabumi, melalui acara yang diselenggarakan oleh J Live. Berlokasi di Cup of Java Coffee, Citamiang. Tentu kedatangan PWG ke Sukabumi tentunya sangat dinantikan oleh Dorks (sebutan fans PWG).

Penampilan dibuka dengan penuh semangat dari dua band asal Sukabumi yaitu Sepatu Rusak dan The Suitcase Bandits. Penampilan ciamik dari keduanya menjadi semangat sendiri bagi audiens yang hadir. Dengan genre yang berbeda Sepatu Rusak dengan genre Punk dan The Suitcase Bandits dengan Ska-nya, audiens berjingkrak bersama melalui masing-masing lagu yang mereka bawakan.

Keriuhan makin terasa ketika Pee Wee Gaskins hadir di atas panggung, mereka membuka perjumpaan mereka dengan Dorks di Sukabumi dengan lagu Salah. "Salah" merupakan salah satu single yang dipopulerkan oleh band Potret dan masuk dalam album Potret II pada tahun 1997. Barulah pada tahun 2018, band dengan personel yang terdiri dari Aldista “Dochi” Sadega (bass/vokal), Fauzan “Sansan” (gitar/vokal), Reza Satiri “Omo” (synth/keyboard/sample/vokal), Renaldy “Aldy” (drum), Pramahardhika “Ayi” (gitar/back vokal) me-remake ulang lagu ini dengan genre Pop Punk mereka.

Di penghujung pertemuan, mereka membawakan salah satu lagu andalannya yaitu "Dari Mata Sang Garuda". Karya satu ini benar-benar mengingatkan euforia di penghujung tahun 2010 dalam perhelatan kejuaraan sepak bola Asia Tenggara, AFF 2010. Mungkin, dari sekian banyak pembaca bukanlah penggemar fanatik sepak bola. Namun, gairah persatuan dan ekspos berbagai media saat itu menggunakan "Dari Mata Sang Garuda" sebagai theme song program acara mereka, mengingatkan kenangan saat mendukung Timnas sepak bola Garuda.

Selain penampilan dari para musisi yang mengisi acara tersebut, hal menarik lainnya yaitu terdapat booth stand menarik yang turut meramaikan acara. J Live kali ini menghadirkan Kineks, pengunjung yang ingin painting sepatu atau jaketnya bisa data ke booth mereka secara gratis. Selain itu J Live menghadirkan saling.id yang bergerak dalam bidang lingkungan, pengunjung bisa membuat pouch dari kantong kresek bekas free ashtray pocket.