Curug Larangan

Wisata . 03:14 January, 13, 2020 . by mohamad fachreiza

Dari namanya saja sudah menggambarkan nuansa "horror". Apakah curug ini dilarang untuk dikunjungi? Lalu apa benar memang seperti itu??

Curug Larangan merupakan salah satu curug (air terjun) diantara banyaknya curug yang berada di kawasan wisata nasional Geopark Ciletuh. Berlokasi di Desa Girimukti, Curug Larangan menyimpan pesonanya hingga kisah dibalik penamaannya tersendiri. Curug Larangan dikelilingi oleh hutan lebat dan tebing bebatuan yang sangat tinggi berwarna hitam.

Akses jalan menuju curug perlu diwaspadai terutama ketika di musim penghujan karena jalan akan sangat licin dan berlumpur. Dari lokasi parkir motor di perkampungan penduduk, kamu dapat mengunjungi curug dalam waktu tempuh sekitar 15-20 menit dan jarak sekitar 1 kilometer dengan berjalan kaki. Medan jalan merupakan jalan setapak dari tanah dengan kontur jalan yang naik turun.

Disebut Cururg Larangan karena dulu berkunjung ke curug ini begitu susah. Konon katanya pada zaman dahulu setiap orang yang mengunjungi curug ini, dia tidak akan pernah kembali.

Cerita tinggalah cerita, karena seiring perkembangan dilakukan penataan menjadi kawasan wisata, curug yang masuk ke dalam kawasan Geopark Ciletuh ini menjadi salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang wajib dikunjungi karena keindahan dan kesejukan airnya.

 


Sumber foto:

@erwan_kaneki@daden.cokor@99_fajar@mas_aji_ridwan@_kopites_man