Ayam Bakar Cinta

Kuliner . 06:19 December, 16, 2019 . by mohamad fachreiza

Menghadapi perjalanan panjang dan berkelok. Bahaya ngantuk menghantui, jangan dilawan! Pulihkan staminamu, segarkan pandanganmu, dan bakar kembali semangatmu di Ayam Bakar Cinta.

Jalur Nyalindung-Sagaranten mempunyai medan jalan yang ekstrem. Jalan menanjak disertai tikungan sangat menguras tenaga, belum lagi jalanannya yang rusak. Tak jarang sering terjadi kecelakaan yang melibatkan para pengendara. Kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa diantaranya mulai dari pengemudi kendaraan yang menghindari jalanan yang berlubang, menghindari pengendara dari arah berlawanan, hingga kelelahaan saat mengemudi. Beristirahatlah sejenak, jangan memaksakan diri terutama ketika melewati trek yang ekstrem. 

Ketika melewati jalan Nyalindung-Sagaranten, jangan lupa untuk mampir ke salah satu restoran yang berlokasi di Nyalindung ini. Memiliki konsep makan dengan cara lesehan, setiap meja makan tidak tersedia kursi. Dengan view yang menarik, tatkala melihat keluar jendela pengunjung akan disuguhkan oleh hamparan pegunungan yang hijau. Menambah kenikmatan saat menyantap makanan.

Bagi yang sering melewati jalan Nyalindung dan mampir di tempat ini, Ayam Bakar Cinta dikenal karena daging ayamnya yang empuk dan sambalnya. Terdapat sedikit perbedaan pada sambal pada umumnya yang terkadang hanya terasa pedas, diolah sedemikian rupa menggunakan resep rahasia sehingga sambalnya tidak hanya lada, namun dapat menambah cita rasa ketika disandingkan dengan hidangan utamanya. Ketika memesan Paket Ayam Bakar, kamu bakal disuguhkan ayam, tahu dan tempe, beserta lalapan, juga teh tawar hangat. Perutmu dijamin benar-benar kenyang karena kamu akan mendapatkan nasi dalam jumlah sekitar 3/4 sebuah bakul berdiameter sekitar 20cm ketika makan di tempat. Selain itu, masih ada berbagai pilihan menu seperti Seblak, Ceker Goreng, Burger, Ayam Goreng, Ayam Penyet, dan Chikuwa Long Bakar.

Ada baiknya memang, bila kamu tidak usah memaksakan berkendara terutama bila sudah mengalami kelelahan. Istirahatkan sejenak tubuhmu, makan terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan yang panjang. Tak ada salahnya untuk mengisi perutmu di Ayam Bakar Cinta ketika melewati jalan Nyalindung. Makan dengan cara lesehan disertai lalapan khas orang Sunda, sambil memandangi hamparan sawah dan pegunungan. Selain akan merasa relaks, kamu juga mungkin akan menyadari betapa tuhan memberkahi wilayah yang sangat luas disertai alamnya yang hijau nan indah, yang sudah sepatutnya kita syukuri dan jaga bersama, wilayah yang hingga kini kita kenal dengan nama Sukabumi.